PJ Bupati Kampar Lepas 40 Tim Peserta Pawai Syar’i  Dan Jalan Santai

PJ Bupati Kampar Lepas 40 Tim Peserta Pawai Syar’i  Dan Jalan Santai

BANGKINANG - Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM lepas 40 Tim Peserta Pawai Syar’i jalan santai Majelis Ta’lim se-kecamatan Bangkinang. Kegiatan pelepasan pawai Syar’i tersebut digelar di lapangan upacara Pelajar Bangkinang Kota.

Hadir dalam pelepasan pawai Syar’i Jalan Santai Majelis Ta’lim se-kecamatan Bangkinang diantaranya Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Mazaat, Kepala Kantor Kemenag Kampar, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Juswardi Umar Said, Wakil Ketua DPRD Repol, S,ag, Camat Bangkinang Minda, Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (Forsimat) Bustami Kasim serta seluruh peserta jalan santai. (23/10/2022).

Dalam arahannya sebelum melepas Pawai Syar’i dan Jalan Santai PJ. Bupati Kampar menyampaikan sudah selayaknya kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun, Ia meminta seluruh jajaran untuk merumuskannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan kabupaten Kampar.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Forsimat yang telah menjadi acara positif ini, sehingga terjalin silaturahmi yang erat antar majalis taklim yang ada di Kecamatan Bangkinang.

Kamsol juga menjelaskan berbusana syar’i pada beberapa perempuan yang berada dalam internalisasi ini menunjukkan bahwa dapat dimaknai untuk mengikuti perintah untuk berjilbab sebagai kewajiban karena sudah tercantum dalam Al-Qur’an.

“Selain itu, makna berbusana syar’i merupakan bagian dari cara berpakaian yang bernuansa agama, yang direalisasikan dalam bentuk berbusana syar’i”ucapnya.

Kamsol diakhir arahannya menyampaikan selain itu manfaat dari berbusana Syar’I diantaranya Bentuk Taqwa Kepada Allah SWT, kedua Terhindari dari Kejahatan, ketiga Terjaga dari Bahaya Panas Matahari, yang keempat dapat  terlindung dari Polusi, kelima dapat menjaga kesopanan, keenam dapat Menutup Aurat dan dapat Mendidik untuk Berperilaku Baik.(rilis)

Berita Lainnya

Index